Welcome to Rziibran

Rabu, 23 Mei 2012

Calon Bintang Manchester United

Calon Bintang Jalur Akademi Part I, Davide Petrucci


















Apakah Anda pernah mendengar nama pemuda asal Italia yang didatangkan dari klub AS Roma sewaktu masih belia? Ya, dialah Davide Petrucci. Pemuda kelahiran Roma, 5 Oktober 1991 merupakan salah satu sosok paling menonjol untuk tim cadangan Manchester United di musim 2011-2012 yang lalu. Keahlian Petrucci bagai mengingatkan kita pada sosok Paul Scholes sewaktu masih muda. Kehebatannya memainkan lini tengah dan memamerkan operan-operan dikombinasi sentuhan satu-dua dengan pemain lainnya membuat nama pemuda asli Italia digadang-gadang menjadi calon bintang berikutnya.
Di awal karirnya bersama tim Manchester United muda, ia sukses mengantar tim Setan Merah junior menjuarai Milk Cup yang diadakan di Irlandia Utara pada Agustus tahun 2008. Disusul prestasinya mencetak lima gol dari 14 penampilan untuk membantu pelatih tim cadangan kala itu, Paul McGuiness finis di posisi kedua liga. Raihan yang sangat lumayan untuk seorang calon pemain andalan tentunya.

Meski pernah mengaku berat meninggalkan rumahnya di Italia pada usia yang masih 16 tahun kala itu, Petrucci bertekad untuk menembus tim utama. Meski pada awalnya terkendala cuaca, bahasa, hingga kultur sepakbolanya yang jauh berbeda, Petrucci berharap mampu menjadi Red sepenuhnya. Yang harus kita lakukan ialah bersabar serta menunggu waktu yang tepat untuk melihat kemampuan pemuda Roma menunjukkan bakatnya walau melalui layar kaca.

Related Articles



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management
Dapatkan Langganan Artikel Terbaru Sekarang !!!